Beranda | Artikel
Pentingnya Istiqamah di Atas Kebenaran - Khutbah Jumat (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)
Jumat, 21 Agustus 2015

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Pentingnya Istiqamah di Atas Kebenaran

Jika kita perhatikan, maka akan kita dapati begitu banyak ayat-ayat Al-Quran dan hadits-hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menjelaskan tentang pentingnya istiqamah.

Di antaranya adalah firman Allah Ta’ala:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepadaNya dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS Ali Imran [3]: 102)

Di dalam ayat tersebut Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan kepada kita agar kita tetap istiqamah di atas agama Islam hingga ajal menjemput kita.

Di setiap shalat, kita juga senantiasa memanjatkan doa kepada Allah agar kita ditunjukan kepada jalan keistiqamahan yaitu jalan yang lurus. Allah Ta’ala berfirman:

اهدِنَــــا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ

Bagaimana penjelasan mengenai “Pentingnya Istiqamah di Atas Kebenaran” ini? Silakan simak penjelasan Ustadz Ali Musri mengenai hal ini di dalam rekaman khutbah Jumat singkat ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. – Pentingnya Istiqamah di Atas Kebenaran

Mari raih kebaikan dengan membagikan link download khutbah Jumat ini kepada saudara-saudara kita, baik file hasil downloadnya maupun melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga bermanfaat, jazakumullah khairan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15491-pentingnya-istiqamah-di-atas-kebenaran-khutbah-jumat-ustadz-dr-ali-musri-semjan-putra-ma/